Grosir Pakaian Anak

Dampingi Anak Melihat BEN10

Posted on: May 14, 2009

1043224p

Ben 10, film yang mengisahkan tentang seorang bocah yang dapat mengubah dirinya menjadi alien untuk memerangi kejahatan, ternyata membuat penontonnya yang berusia di bawah 7 tahun mengalami mimpi buruk, demikian hasil survei di Inggris. Survei ini juga membuktikan 9 film lain yang tidak cocok ditonton anak-anak usia di bawah 7 tahun, yaitu Primeval, Doctor Who, Power Rangers, Teenage Mutant Ninja Turtles, Britannia High, Grizzly Tales for Gruesome Kids, Robin Hood, Hannah Montana, dan Horrid Henry.

Beberapa film anak memang dianggap terlalu menggambarkan kekerasan, dan inilah yang membuat anak-anak mengalami mimpi buruk. Masih menurut survei tersebut, film-film yang dimaksud juga memaksa anak untuk tumbuh terlalu cepat, dan mendorong perilaku yang buruk. Para orangtua menuduh stasiun TV telah membiarkan terlalu banyak kekerasan dan sikap agresif dalam acara-acara yang dikategorikan sebagai hiburan anak atau keluarga.

Survei yang diadakan situs The Baby Website ini melibatkan 3.000 orangtua, dan 70% yang memiliki anak di bawah 7 tahun mengatakan bahwa anak-anak itu sering bermimpi seram gara-gara nonton Ben 10 dan Power Rangers. Lebih dari separuh responden juga menyampaikan bahwa acara-acara anak tersebut mendorong perilaku yang kurang baik. Dalam Horrid Henry, contohnya, tokoh utamanya diperlihatkan mengejek orangtua dan teman-temannya, lalu mengerjai mereka. Responden pada survei mengatakan bahwa adegan ini menyebabkan perilaku yang tidak sopan pada anak. Sedangkan acara dari saluran Disney, Hannah Montana, dinilai dapat menyebabkan anak tumbuh terlalu cepat.

Akibat berbagai tayangan tersebut, sekitar 2/3 orangtua mengaku kebingungan saat memutuskan, program apa yang pantas ditonton anak-anak. Para orangtua ini berharap ada sertifikasi usia disebutkan sebelum acara dimulai. Mereka juga mendesak agar stasiun TV yang menayangkan Doctor Who, Robin Hood, dan Primeval, serial fiksi ilmiah yang menampilkan mahluk-mahluk futuristik yang mengejar manusia, memindahkan jam tayangnya setelah pukul 21.00.

Kathryn Crawford, editor The Baby Website, mengatakan, “Semua anak menderita akibat mimpi buruk tersebut. Tidak perlu diragukan lagi bahwa menonton kekerasan dan permusuhan yang tidak perlu di televisi telah memberikan kontribusi terhadap fenomena ini.”
DIN
Sumber : The Daily Mail

3 Responses to "Dampingi Anak Melihat BEN10"

Ben10 mimpi buruk ?

tuh film bagus kok..
lebih bermutu daripada sinetron Indonesia.
saya lebih setuju anak nonton Ben10 ketimbang sinetron kita yang
isinya cuma rebutan harta doang🙂

ya kalau sinetron mah gak usah ditontonin anak2. Lagipula ini wacana bu… sekadar mengingatkan saja… OK…

Selayaknya anak2 perlu ditemani kalo nonton
acara2 makin aneh aja skr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Yahoo Messenger

Yahoo


Baju Murah Fan Page

Photobucket
UNICEF

ARSIP

MULAI MENGHITUNG HARI

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

New Product

Photobucket
%d bloggers like this: